catsKadek Adi Wibawa, konon katanya nama ini diberikan oleh paman saya, seorang Guru Agama sekaligus Pemangku (ketika memberikan nama, belum menjadi pemangku). Arti dari nama ini sangat simple, Kadek merupakan penanda bahwa saya anak kedua, Adi itu yang utama, dan wibawa itu artinya berwibawa, yaaa sejenis berkharisma, budi pekerti yang baik yang disukai semua orang.

Setelah dewasa saya melihat banyak sekali yang memiliki nama Adi, Kadek Adi, dan bahkan Kadek Adi Wibawa. Saya berpikir apa yang membedakan Adi saya, dengan Adi Adi yang lain. Akhirnya saya membuat julaukan sendiri:

Adi Jele:

saya dedikasikan diri saya untuk seni dan budaya, segala tentang seni dan budaya, baik itu musik tradisional, modern, tari, dan adat istiadat. Panggilan saya adi jele. Jele itu artinya jelek…  kenapa jele, yaa.. karena saya jelek alias jelek.. orang jelek yang selalu berusaha terlihat bagus tapi menyadari bahwa saya jelek, sehingga dari itulah keinginan untuk terus berkembang dan berusaha itu muncul.

 

Adi Math17:

nama ini jelas, saya dedikasikan untuk bidang yang saya geluti yaitu pendidikan matematika, segala tentang pendidikan dan matematika, panggilan saya Adi Math17. Mungkin banyak yang menyebut dirinya Adi Math tapi saya Adi Math17. 17 itu merupakan nomer induk saya ketika kuliah S1.. hehee

 

Adi Wibawa:

Saya selalu berusaha untuk menjadi orang yang bijaksana dan berwibawa, walupun sangat sulit tapi saya terus berusaha. Nama ini tentu nama asli saya yang saya dedikasikan untuk sikap yang baik dan terpuji.

 

Ketiga nama ini juga yang terus mendorong saya untuk berkarya dan belajar.